Selasa, 20 November 2007

Tangkur



















"Click here" to view template

Jenis Rancangan: Kemasan Kertas
Jenis Produk: Obat-obatan
Nama Produk: Tangkur
Netto: 7 Gram
Alamat Produk: Jawa
Dimensi (milimeter): Lebar 42mm ,Panjang 87,5mm
Budaya yang mempengaruhi: Renaissance terlihat dari gambar mirip lukisan Leonardo Da Vinci
.

Visual yang tampak: Gambar pada kemasan menyerupai lukisan Leonardo Da Vinci seorang pelukis renaisan terkenal yang berjudul Vrituvian Man. Menggunakan logo bertuliskan jamu yang menunjukkan bahwa produk ini merupakan produk jamu. Juga menggunakan logo kuda laut yang melambangkan kejantanan dan keperkasaan karena produk ini dikhususkan untuk pria. Dengan background warna kuning terang dan ditampilkan dalam kemasan berwarna hitam yang mumpunyai arti seksualitas dimana jamu ini diperuntukan untuk pria yang ingin lebih perkasa.



Vitruvian Man katya Leonardo Da Vinci

Meskipun dibuat oleh artis renaisan terkenal Leonardo Da Vinci, gambar figur yang dikenal sabagai Vitrivian Man sebenarnya adalah nama untuk orang yang menciptakannya, Arsitek Roman Vitruviu, seorang pendukung Geometri Keramat Pythagoras, mendesain kuil berdasarkan pada proporsi tubuh manusia, percayakan pada tubuh manusia untuk menjadi sempurna. Kesempurnaan ini, berdasar pada fakta bahwa perentangan cabang-cabang tangan dan kaki yang memilki proporsi yang sempurna cocok/ pas pada lingkaran dan kotak.

Catatan pada tradisi Pythagorian, lingkaran melambangkan bidang spiritual, kotak melambangkan kesempurnaan perihal perkawinan dan semangat yang terefleksikan dalam proporsi itu sendiri.

Leonardo Da Vinci adalah seorang arsitek, musis, pencipta, pematung, dan pelukis Renaisans Italia. Ia digambarkan sebagai arketipe "manusia renaisans" dan sebagai jenius universal. Leonardo terkenal karena lukisannya yang piawai, seperti perjamuan terakhir dan mona lisa. Ia juga dikenal karena mendesain banyak ciptaan yang mengantisipasi teknologi modern tetapi jarang dibuat semasa hidupnya. Selain itu, ia juga turut memajukan ilmu anatomi, astronomi, dan teknik sipil.

Latar Belakang
Leonardo lahir pada tahun 1452 di kota Vinci, propinsi Firenze, Italia anak dari Ser Piero Da Vinci dan Caterina, jadi nama lengkapnya yaitu Leonardo di Ser Piero da Vinci yang berarti Leonardo putra Ser Piero asal kota Vinci.

Pada tahun 1476 tertuduh dengan kasus homoseksual dengan seorang model laki-laki berusia belasan tahun yang bernama Jacopo Saltarelli. Sehingga beberapa tahun itu Leonardo selalu berada di bawah pengawasan yang berwenang.

Pada usia belia, beliau sudah belajar melukis dengan Andrea del Verrocchio dan mulai melukis di Firenze. Pada tahun 1481 Leonardo pindah ke Milan untuk bekerja dengan Adipati di sana. Dan menghasilkan Mahakaryanya, Jamuan Terakhir pada tahun 1495 sampai tahun 1497.

Leonardo da Vinci wafat di Clos Lucé, Perancis pada tanggal 2 Mei 1519, dan dimakamkan di Kapel St. Hubert di kastel Amboise, Perancis.



Tidak ada komentar: